Thursday 24 May 2012

Pandangan Hindu Tentang Lady GAGA

Pandangan Hindu Tentang Lady GAGA

Dibanyak Media elektronik maupun cetak belakangan ini sangat gencar-gencar nya masyarakat membicarakan wanita yang satu ini. Namanya Lady Gaga. Lady Gaga adalah penyanyi Pop yang berasal dari Amerika Serikat. Dalam setiap penampilannya Gaga sapaan akrabnya selalu menimbulkan banyak Kontroversi, mulai dari menggunakan pakian dari bahan daging mentah, pakian yang super sexy hingga lagu Judas yang digadang-gadang sebagai wujud persembahan Gaga terhadap Setan atau Iblis. terlepas dari semua itu, Gaga pada 3 Juni mendatang akan menyelenggarakan Konser nya di Jakarta tepatnya di Gelora Bung Karno Senayan. Tidak jauh berbeda dengan konser-konsernya dinegara lain yang mendapatkan banyak penentangan, di Indonesia juga konser Lady Gaga mendapat kecaman dari FPI atu Front Pembela Islam, GP Anshor, Serta MUI. Menurut pandangan Mereka Lady Gaga adalah sosok setan yang akan menyebarkan pahamnya pada generasi muda indonesia. Mereka khawatir jika konser tetap berlangsung lady gaga akan membuat kontroversi lagi. Banyak komentar yang mencibir pendapat-pendapat dari orang yang tidak setuju dengan konser lady gaga. Mereka beranggapan bahwa lady gaga bukan pemuja setan, gaga juga bisa menuruti budaya di negara yang akan dikunjunginya, serta gaga juga disebutkan memiliki yayasan yang berorientasi terhadap masa depan generasi muda di negaranya Amerika. Terlepas dari banyak pendapat itu, Saya selaku orang Hindu hanya bisa tertawa akan kejadian ini. 

pertama, jika memang mereka (FPI) itu tidak suka dengan penampila lady gaga yang dinilai bertentangan dengan budaya indonesia, kenapa harus repot-repot membubarkan konsernya. Lebih baik mereka tidak menonton saja. itu akan lebih baik, karena tiket yang sudah ludes terjual tidak semua pembelinya dari umat islam, ada juga dari Hindu, Kristen, Budha. Mereka itu semua ingin mendapat perlakuan yang sama. Jika konser dibubarkan dimana letak nilai Bhineka Tunggal Ika yang di Wariskan oleh Majapahit dulu. Perbedaan pandangan membuat orang lain merasa risih dan tidak habis pikir dengan FPI ini.

Yang kedua, Mereka itu takut jika konser lady gaga akan membuat semua penontonnya memuja Setan. Menurut saya, Konser yang hanya 2 jam itu apakah mungkin bisa membuat orang memuja setan??sungguh sangat lucu jika itu disampaikan oleh para pimpinan FPI yang mengklaim bahwa dia pengikutnya memiliki iman yang kuat. jika iman sudah kuat kenapa harus takut untuk di hasut oleh lady gaga jika memang itu terjadi. Menurut pandangan Hindu, Iman yang sudah kuat setan manapun tidak akan dapat menghasut kita. Mungkin orang FPI itu memiliki keimanan yang rendah sehingga khawatir akan terhasut.

yang ketiga. Konser yang rencananya di selenggarakan di GBK senayan Jakarta akan dipindah ke Bali. Apa yang terjadi di Bali???tidak ada satupun ormas Agama yang menentangnya. menurut Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan " siapapun boleh mengadakan konser di Bali asal memenuhi persyaratan kepada pihak kepolisian maka kami akan mengijinkannya." Di Bali tidak ada ormas Hindu yang ingin membubarkan ataupun mengancam pihak penyelenggara. Hindu memiliki keyakinan yang kuat dan teguh. Hindu tidak memikirkan hal-hal yang seperti itu. "kalau emang nggak suka ya nggak usah nonton." ujar seorang hindu di Denpasar. Mungkin jika Gus Dur masih hidup ia akan berkata "lau kita gak suka gk usah liat. Gitu aja kok repot!!!"

Bali Selalu Terbuka Untuk Siapapun. Selamat Datang Lady Gaga di Bali





                                                                                                                    by :A. Indra Acharya

2 comments:

  1. Ma'af gan saya stelah mambaca pndpt anda...saya mrsa tersgung dngan ttg kta2 tdi ttg agama saya(orang islam lemah iman)....biar agan tau..kami org islm bukan tkut akan bjuk rayu lady gaga tapi kami takut akan dilaknat akan Tuhan Kami yaitu Allah swt.kami takut dilaknatnya karena kami tidak bertanggung jawab hdup didunia ini..kami sadar telah bnyk terjdi tsunami,gempa,gung meletus,dan bncana alam lainnya...itu tandanya Tuhan kami marah terhadp seluruh manusia......itu yg kmi tkut kan kami tkut akan dosa..

    ReplyDelete
  2. maaf gan saya mngatakan FPI yg lemah iman bukan Agama nya. pendapat ini terlepas dari Agama gan. Ini mutlak pandangan buat FPI yang menentang konser lady gaga. gan benar kalau takut ama allah SWT. tapi ingat gan allah itu tidak takut sama yang namananya Lady Gaga itu. bencana yang selama ini terjadi apa karena lady gaga yang datang ke Indonesia??pemikiran anda sudah sangat jauh melenceng gan. Jika gan takut ama dosa kn gampang. gk usah aja nntn konser kn gk dosa??tpi kalau gan setuju FPI membubarkan konser itu baru dosa gan....

    ReplyDelete